Detail Blog

10 Jurusan yang cocok untuk si Introvert

BERITA | Admin | 04 Feb 2023 09:32

1. Desain Grafis

Desain grafis ialah karya seni berbentuk foto yang terbuat melalui metode digital. Untuk para introver yang mempunyai ketelitian, fokus, serta imajinasi yang besar, hingga jurusan desain grafis ini dapat jadi opsi buat meningkatkan karier ke depannya.

2. Seni

Jurusan seni menekuni bermacam perihal yang terpaut dengan estetika. Umumnya, aplikasi yang dicoba merupakan menggambar, melukis, membuat ilustrasi, serta sebagainya. Imajinasi serta fokus yang besar yang dipunyai para introver cocok buat jurusan ini.

3. Sastra

Jurusan sastra identik dengan membaca serta menulis sehingga memerlukan ketenangan serta konsentrasi yang besar. Jurusan ini sesuai buat seseorang introver yang cenderung menggemari ketenangan.

4.Ilmu Perpustakaan

Jurusan ilmu perpustakaan tidak sering terdengar di kuping anak muda sebab masih sedikit kampus yang sediakan prodi yang satu ini. Tetapi pantas dikenal kalau jurusan ilmu perpustakaan ini sesuai untuk introver sebab penempatan kerjanya nanti tidak lain merupakan di perpustakaan yang populer dengan keheningannya.

5. Akuntansi

Jurusan akuntansi berhubungan erat dengan hitung menghitung serta ketelitian. Dalam membuat suatu laporan keuangan, seseorang akuntan tidak membutuhkan banyak bicara melainkan fokus terhadap perhitungan supaya balance. Oleh sebab itu, jurusan ini cocok untuk para introver yang mempunyai ketelitian dan perilaku disiplin yang besar. 

6. Teknologi Informasi

Jurusan teknologi data mempunyai spesialisasi dalam keamanan data, sistem administrasi, serta manajemen sistem data. Jurusan ini membutuhkan ketelitian yang besar sehingga sesuai buat introver.

7. Teknik

Jurusan teknik juga jadi opsi yang pas buat para introver. Dalam jurusan ini, dibutuhkan intensitas serta ketelitian buat menekuni material serta prinsip- prinsip teknik. 

8. Ilmu Komputer

Ilmu pc erat hubungannya dengan bahasa pemrograman, desain perangkat lunak, arsitektur jaringan pc, serta keamanan data. Hingga dari itu jurusan ini identik dengan kode- kode yang dirangkai buat menciptakan suatu sistem. 

9. Arsitektur

Jurusan arsitektur memadukan 2 bidang sekalian ialah desain serta perhitungan. Jurusan ini mendalami teori arsitektur, desain arsitektur, serta teknologi konstruksi. 

10. Farmasi
Jurusan ini belajar tentang caraa meracik obat dan menganalisis formulanya. Dikarenakan berhubungan dengan nyawa manusia, maka orang-orang yang mengambil jurusan ini harus bisa teliti dan fokus ketika sedang meracik obat.